Jl. Dr. Mansyur No.5, Padang Bulan, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20155 (061) 8211045 doktoralkedokteran@gmail.com

Fakta Program Studi

(0 Votes)

Perkembangan yang dinamis di era globalisasi saat ini memberikan dampak bagi ilmu kedokteran, yang di ikuti dengan pertumbuhan jumlah Doktor yang sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Proses ini penting agar perkembangan ilmu pengetahuan tidak berjalan di tempat. Fakultas Kedokteran USU berkontribusi penting untuk perkembangan keilmuan di bidang kesehatan, sehingga lulusan program studi ini menghasilkan alumni yang memiliki sikap yang dapat menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik, serta belajar sepanjang hayat dan mengaplikasikan tata nilai Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam bingkai kebhinnekaan, inovatif yang berintegritas, tangguh dan arif, (BINTANG).

Pelamar yang akan mengikuti program studi ini harus merupakan alumni Dokter Umum yang memiliki ijazah Dokter Spesialis 1 dan/ atau S2 Ilmu Kedokteran. Masa studi Program Studi ini adalah 6 (enam) semester dengan jumlah SKS 43 untuk jalur regular dan 42 untuk jalur riset. Penerimaan mahasiswa dilakukan sekali dalam setahun saat semester ganjil.

Doktoral kedokteran